Macam-macam Penyakit Kronis Yang Wajib Diketahui

Penyakit kronis adalah sebuah penyakit yang lanjutan dari penyakit akut, secara umum penyakit kronis bisa diartikan sebagai penyakit yang sudah parah. Ada sekali jenis penyakit kronis yang dapat dan mampu di idap oleh seseorang, karena memang penyakit kronis tersebut adalah sebuah penyakit yang umum terjadi pada seseorang. Yang paling mudah untuk ditandai sebagai penyakit kronis adalah penyakit tersebut sudah memasuki stadium lanjut, atau bisa dikatakan sebagai penyakit yang mempunyai keberlanjutan.

macam penyakit kroni

Macam-macam penyakit kronis tentu saja ada banyak macamnya, mulai dari macam penyakit kronis yang paling umum sampai dengan penyakit kronis yang paling khsusu semunya bisa dialami oleh seseroang. Penyakit kronis bisa diakibatkan oleh fkator kebiasaan hidup pada seseorang maupun juga karena faktor genetika yang menjadi faktor keturunan pada seseorang. Jadi semuanya bisa untuk menjadi faktor resiko terkenanya penayakit kronis tersebut.

Macam-macam Penyakit Kronis Yang Wajib Diketahui

Asma

Pada umumnya anak muda yang asthmatic akan mengalami bronchospasme yang diinduksi   oleh olahraga   (exercise-induced-bronchospam   =   EIB)   atau   asthma   yang  diinduksi  oleh  olahraga (exercise-induced-asthma  =EIA).  EIB  dapat  terjadi  juga  pada sebagian  non asthmatic yang menderita demam alergi  terhadap serbuk bunga, bronchitis, fibrosis  chistica.Asthma  akan  terjadi bervariasi  dari  yang  sangat  berat  (sangat  sesak nafas) sampai pada sangat ringan yang dapat di deteksi dengan fungsi paru. 

Diabetes Mellitus 

Adalah penyakit metabolic yang banyak dialami oleh anak-anak. Gejala awal dapat diketahui dalam hubungan dengan kegiatan fisik yang menyebabkan kelelahan yang tidak biasa atau meningkat, rasa haus yang tidak normal, dan sering buang air kecil dan menurunnya berat badan. 

Fibrosis Cystica 

Gangguan  fungsi  kelenjar  exocrine  secara  umum  akan  menandai  kondisi  ini. Gejala  yang paling  akan  terlihat  infeksi  kronik  rekurens  saluran  nafas  dan  sinus,  dan gangguan  saluran cerna  yang  menyebabkan  terjadinya  malnutrisi,  karena  itu  biasanya anak  kecil,  kurus  dan rapuh dengan  kandungan  lemak  yang  sangat  sedikit  dan  sering dihindarkan dari olahraga apapun. Orang  yang  mengalami  penyakit  ini  dianjurkan  mengikuti  olahraga  renang, bersepeda,  jalan cepat, atau  jogging.  Perlu  diperhatikan  pada  olahraga  yang  dilakukan  di tempat panas harus hati-hati, karena adanya dysfungsi kelenjar keringat. 

Epilepsy 

Epilepsy  mempunyai  episode  yang    berlangsung  dari  yang  sangat  singkat  hanya beberapa detik sampai kepada perilaku yang aneh dan otomatik (epilepsy lobus temporal)  atau yang sangat berat, dengan  kejang sampai tak sadarkan diri, kemudian pemulihannya bisa dengan tidur panjang (lama). Keputusan   dalam   memilih   jenis   olahraga   harus   mempertimbangkan   saat bagaimana terjadinya dan sifat serangan, factor-faktor penyebabnya,kapan terjadinya, apa obat-obatnya, bagaimana pengaruh obat terhadap pengendalian epilepsynya, perilaku atau peran dan minat anak terhadap olahraga. Anak-anak dengan penyakit jantung Lima    dari  setiap  1000  anak  usia  sekolah penyakit  jantung  ,kemudian  satu  - dua dari  1000  mengalami  penyakit  jantung  congenital  yang berat  sehingga  mempengaruhi bahkan   menjadi   penghambat   untuk   dalam   olahraga. selanjutnya penyakit   jantung rheumatic  ditemukan  satu  dari  setiap  1000  anak  usia  sekolah dan umumnya kerusakan pada katup termasuk derajat ringan. Kondisi  pennyakit  jantung  yang  paling sering berhubungan  dengan  kematian mendadak  yang  dapat  terjadi  setiap  saat  (pada  saat melakukan olahraga  dan  latihan, istirahat atau tidur) meliputi : 

  • Myocarditis 
  • Stenosis aorta 
  • Hypertrophic obstructive cardiomyopathy 
  • Hipertensi pulmonal sedang atau berat 
  • Shunt dari jantung kanan ke kiri disertai stenosis pulmonal 

Kondisi  yang  berhubungan  dengan  kematian  mendadak  yang  tidak  terduga  pada  atlet 
muda meliputi: 

  • Penyakit arteria coronaria 
  • Arteria coronaria kiri yang aberrant 
  • Aortic dissection secondary to Marfan’s syndrome 
  • Hypertrophic obstructive cardiomyopathy 

Bila  terdeteksi  adanya  kelainan  jantung  anak  hendaknya  dikirim  ke  spesialis kardiologi  anak yang  berpengalaman  menangani  anak  dengan  penyakit  jantung  dalam situasi olahraga. Anak dengan  bentuk  kelainan  jantung  congenital  yang  ringan  sampai  sedang, sering   memiliki myocardium   yang   normal   dan   karena  itu   mempunyai  kemampuan menkonfesasai defek yang spesifik. 

Penyakit Jantung Iskemik 

Penyakit ini banyak di jumpai pada anak dengan riwayat keluarga atheroscierosis premature, pemeriksaan meliputi  kolesterol total  serum, HDL-kolesterol  dan  trigliserida. Dalam  kondisi yang abnormal  tinggi,  hendaknya  dilakukan  axercise  stress  tes  t  yang maximal. 

Cardiomyopathy 

Hypertrofik ardiomyopaty dijumpai pada populasi anak-anak dan merupakan satu dari  penyebab kematian tiba-tiba yang paling sering  dalam  olahraga  diantara  anak-anak muda,  akibat terjadinya aritmia (arrhytmia). Si penderita mempunyai masalah hemodinamika pada olahraga dan oleh karena itu semua aktivitas olahraga harus dihindari oleh semua bentuk kardomyopathi. 

Hipertensi 

Hal  ini  banyak  dijumpai  pada  anak  masa  pubertas.  Anak  usia  dibawah  10  tahun batas atas tekanan  darah  yang  normal  adalah  120/80 mmHg.  Untuk  pubertas  10-15tahun nilai  maximal biasanya  adalah  140/85  mmHg.  Pengetahuan  mengenal  gejala  penyakit jantung yang kini ada maupun yang lalu dan terutama riwayat keluarga adalah penting. Pengamatan  pada  dewasa menunjukan  bahwa  tekanan  darah  menurun  dengan meningkatnya  kebugaran  kardiovasular, yang dapat  disebabkan  oleh  latihan  aerobic ringan  atau  berat.  Oleh  karena  itu  tidak  ada  alasan untuk  membatasi  aktivitas  olahraga pada anak dengan hipertensi ringan.  Ditemukan  alasan melakukan  exercise  test  untuk  menilai  tekanan  darah  dan respons   EKG   terhadap   latihan dengan   intensitas   tinggi.   Anak-anak   atau   pubertas sekalipun  dengan  hipertensi  ringan hendaknya  tidak  didorong  untuk  berpartisipasi  dalam kegiatan isometric murni misalnya angkat berat, gulat bahkan ski air.   

Kondisi-kondisi kronik lain 

Pada  kenyataanya  program  latihan  yang  disusun  dan  disupervisi  dengan  baik dapat  memberi manfaat  yang  signifikan  terhadap  perkembangan  fisik,  psikologik  dan social  bagi  anak-anak dengan  kondisi  medis  kronik  tertentu  yang  lain.  Misalnya  kondisi ini  meliputi:  cerebal  palsy, distrofia  muscular,  retardsi  mental,  anorexia  nervosa,  gagal ginjal kronik, obesitas, hemofilia dan rematoid arthritis. Adapun manfaat yang nyata pada penggunaan  olahraga  dan  aktivitas  jasmani yang  dimodif dengan  tepat  untuk  rehabilitasi dan  manajemen  jangka  panjang  bagi  anak-anak cacat yang  disebabkan  oleh  cedera  pada kepala atau spinal. 

Jadi itulah macam-macam penyakit kronis yang biasanya dialami oleh semua orang yang saat ini sedang mengalami penyakit. Untuk itulah siapapun juga yang saat ini sedang mengalami penyakit akut maka wajib hukumnya untuk segera mengatasi penyakitnya tersebut. 

Jika tidak segera diatasi takutnya penyakit tersebut akan berubah menjadi kronis dan penyembuhannya pun akan dirasa sedikit menyulitkan. Namun bagi Anda semua yang sudah mengalami penyakit kronis maka tidak perlu takut maupun ragu lagi karena saat ini sudah ada ace maxs sebagai solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan penyakit kronis Anda. Penyakit kronis sangat cocok untuk diatasi dengan menggunakan ace maxs ekstra kulit manggis daun sirsak.

obat ace maxs penyakit kronis

Bagi semua orang yang saat ini sedang ingin mendapatkan produk tersebut maka bisa melalui kami selaku penjual resmi produk ace maxs

CS Ace Maxs Ai Mimin

0813 3034 7565

Obat penyakit kronis yang paling tepat adalah dengan menggunakan ace maxs sebagai solusi terbaik.

0 komentar:

Poskan Komentar